Jumat, 06 November 2015

PERNYATAAN ORANG NASRANI TENTANG BUKTI YESUS ADALAH ALLAH

(1) Yesus menghardik Iblis

#Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"# (Matius 4:10).

Yesus tidak mengatakan: "Engkau dan aku harus menyembah, Tuhan, Allah kita." Sama sekali tidak!


Jika Yesus mengatakan: "Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, ..." maka Yesus memberitahukan bahwa Dia adalah wujud Allah yang Tampak, harus disembah, jangan dicobai.

(2) Percakapan Yesus dengan Orang Buta yang sudah Dia Sembuhkan.

Yohanes 9:35-39
#35 Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: "Percayakah engkau kepada Anak Manusia?"
36 Jawabnya: "Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya."
37 Kata Yesus kepadanya: "Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!".
38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.
39 Kata Yesus: "Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta."

Jika Yesus bukan Allah, maka Yesus akan melarang orang itu dengan peringatan keras: "Jangan sebut aku Tuhan dan jangan sembah Aku, karena hanya Allah-lah Tuhan, dan hanya Dialah yang layak disembah."

Tetapi Yesus tidak mengatakan demikian.

Jika anda bingung, itu karena anda belum mengenal Allah Yang Mahabesar, dan karena anda selalu menilainya dari persepsi kemanusiaan anda, yang Allah berikan kepada anda. Jika anda mampu memasukkan SEMUA air laut di bumi ini ke dalam sebuah ember plastik, maka anda akan memahami KESELURUHAN tentang Allah itu di dalam otak anda.

Alkitab mengatakan, orang mengenal Allah, karena iman.

"Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat." (Ibrani 11:3).


Catatanku:
Sepengetahuan akal dan Nurani saya bahwa pernyataan tersebut betul sesuai dengan Ilmu Tasawwuf Islam tetang perwujudan tuhan dalam diri manusia, Yesus adalah perwujudan Allah seperti yang dilansir dalam peribahasaku sendiri tentang wujud tuhan:

"Diriku satu dengan-Nya bukan berarti aku adalah Dia! Tapi Dialah yg ada dalam diriku. Wujudku bukanlah wujud-Nya tapi wujud-Nya adalah hakikatku maka dimana diriku melangkah disitulah Dia dan kepada-Nyalah aku menghiba dan bersandar diri dan Hanya Dialah tempatku kembali sebaik2nya tempat. Jika kotoran hatiku menumpuk Dialah yg membersihkan dan dialah maha pengampun dan maha pengasih. Hatiku Ihklas Dia yang menunjukkan jalan tetapi akulah yang menentukan jalanku. Maka aku mengerti bahwa aku diberikan takdir untuk menentukan takdirku maka itu arti keyakinanku ."

Dalam pribahasaku saya menjelaskan keberadaan tuhan! tapi jangan mengkafirkan aku! aku adalah hamba Allah bukan TUHAN Allah! cari sendiri Dalilnya karena peribahaku ini muncul dengan sendirinya setelah membaca semua terjemahan Al-Qur'an dan ditambah beberapa hadist!

dalam Al-Qur'an Isa diuji dan disuruh mengatakan kepada manusia:

Surah Al-Maidah 116

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib."


dan ada lagi 2 pernyataan orang nasrani tentang jalan yang benar adalah Agama Yesus!

Yohanes 14:6, Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa(Allah), kalau tidak melalui Aku( Yesus Kristus).”

Yohanes 8:12, Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku(Yesus Kristus), ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

Catatan:
menurut saya betul agama yang benar dan lurus adalah Agama yang dibawah oleh Nabi Isa AS (Yesus Kata orang Nasrani) Agama Tauhid (al-Ihsan) yaitu Lailaaha Illallaah (Islam). 
Saya tahu Nasrani punya persamaan pemahaman dengan Islam tentang kebenaran adanya Allah. Tetapi yang membedakan adalah dari segi extensi ke Esaan-Nya. Islam mengakui bahwa Allah adalah Tuhan yang maha Esa sedangkan Agama Kristen mengakui bahwa Allah, Yesus dan Maryam Adalah Three In One (3 jadi 1). kenapa Nasrani menTuhankan Yesus karena Yesus adalah Perwujudan Allah, ya betul karena Allah selalu dekat dengan hambanya yang soleh dan Allah lebih dekat dari pada Urat Leher! tetapi bukan berarti Yesus Tuhan! coba telaah pribahasa saya di Atas! Pernyataan seperti itu sama yang pernah di nyatakan oleh Al- Hallaj salah satu pemuka islam yang dinyatakan kafir! tetapi menurut saya Al-Hallaj tidak kafir tapi manusia yang mendengarkan kata-katanya yang mengkafirkan, karena kata-kata seperti itu sebenarnya rahasia Allah yang tidak patut dikatakan didepan orang Umum. Apalagi didengarkan oleh manusia yang belum mendapat hidayah dan ridoh dari Allah.
Manusia yg mendapat hidayah adalah manusia yg tiada hentinya berusaha keras dalam ikhtiarnya dan tawakkal dalam ibadahnya serta ikhlas dalam melaksanakan kewajibannya dan tak lupa disertai dgn ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar